Monday, July 5, 2010

Doa Kebaikan Di Dunia dan Di Akhirat

اَللَّهُمَّ بِعِلْمِكَ الْغَيْبَ، وَقُدْرَتِكَ عَلَى الْخَلْقِ أَحْيِنِيْ مَا عَلِمْتَ الْحَيَاةَ خَيْرًا لِي، وَتَوَفَّنِيْ مَا عَلِمْتَ الْوَفَاةَ خَيْرًا لِيْ. اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْخَشْيَةَ فِي الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةَ. وَأَسْأَلُكَ كَلِمَةَ الْحَقِّ فِي الرِّضَا وَالْغَضَبِ. وَأَسْأَلُكَ الْقَصْدَ فِي الْغِنَي وَالْفَقْرِ. وَأَسْأَلُكَ نَعِيْماً لاَ يَنْفَدْ، وَقُرَّةَ عَيْنٍ لاَ تَنْقَطِعْ. وَأَسْأَلُكَ الرِّضَا بَعْدَ الْقَضَاءِ, وَبَرْدَ الْعَيْشِ بَعْدَ الْمَوْتِ. وَأَسْأَلُكَ النَّظْرَ إِلَى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ, وَشَوْقًا إِلَى لِقَائِكَ فِي غَيْرِ ضَرَّاءَ مُضِرَّةٍ ، وَلاَ فِتْنَةٍ مُضِلَّةٍ. اللَّهُمَّ زَيِّنَّا بِزِينَةِ الإِِيمَانِ. اللَّهُمَّ اجْعَلْنَا هُدَاةَ مُهْتَدِيْنَ.

"Ya Allah, dengan ilmuMu yang ghaib dan kekuasaanMu terhadap makhluk, berilah kami kehidupan ketika menurutMu kehidupan itu lebih baik bagiku, dan matikanlah aku, ketika menurutMu kematian itu lebih baik bagiku. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu agar menjadikan aku sebagai orang yang takut kepadaMu di tempat sepi maupun terbuka. Aku memohon kepadaMu, berikanlah aku pembicaraan yang benar dalam keadaan ridha maupun marah. Aku memohon kepadaMu kesederhanaan, ketika kaya maupun miskin. Aku memohon kepadaMu kenikmatan yang tidak musnah dan kesenangan yang tidak terputus. Aku memohon kepadaMu sifat ridha jika telah datang takdirMu, dan kehidupan yang sejuk setelah kematian. Aku memohon kepadaMu agar dapat melihat wajahMu yang mulia, aku rindu untuk bertemu denganMu dengan tanpa mengalami penderitaan yang mencelakakan, atau ujian yang menyesatkan. Ya Allah, hiasilah kami dengan hiasan iman. Ya Allah, jadikanlah kami petunjuk bagi orang-orang yang mencari petunjuk."

No comments:

Post a Comment